Monday, September 24, 2007

SMOKING is a MUST


merokok buat sebagian orang dijadikan pilihan untuk mengisi waktu senggang

alasan-alasan yang bikin orang memilih untuk merokok bisa bermacam-macam dan bersifat pribadi

alasan bagi para laki-laki perokok bisa beda dengan perempuan yang juga perokok

bagi laki-laki, merokok merupakan penggambaran kedewasaan untuk masuk ke dalam kelompok sebaya yang punya ciri yang sama yaitu merokok

tapi buat perempuan alasannya bisa jadi sangat berbeda dimana merokok dianggap tidak lumrah dan lazim dilakukan oleh perempuan

makanya perempuan merokok dianggap sebagai cirri khas yang bikin mereka beda dari perempuan yang tidak merokok

tapi di beberapa kelompok masyarakat tertentu perempuan perokok sering dihubungkan dengan ( kata orang sih ) stereotip buruk yang ( sekali lagi kata orang ) mendiskreditkan sebagai perempuan nakal dan atau urakan

sehingga pada akhirnya keberanian untuk memberontak untuk tetap memilih merokok menjadi suatu yang membanggakan dan memuaskan

selain itu merokok juga jadi aksesoris fesyen dan dipakai sebagai sumber identitas diri dan simbol gengsi serta status kita untuk memenuhi gaya hidup di waktu senggang

saya pribadi yakin kalo semua laki-laki maupun perempuan perokok sadar kalo efek jangka panjang rokok itu berbahaya tapi tetap ga menyurutkan hasrat mereka untuk merokok

lagi-lagi buat aq pribadi, merokok rasanya gak enak

dengan kata lain aq hampir tak pernah dapat menikmati kepuasan merokok

so.. apa pilihan mu?

atau mau milih aq daripada rokok..?? hahahkhak!

3 comments:

Joell de Franco said...

Mbak Kristin, kalo saya pilihannya jelas...saya tetep pilih rokok daripada sampeyan...lha sampeyan "Kek" kok..!!!!

Dony Alfan said...

Bagus, posting ini akan saya print, lalu saya kirim ke ortu sampeyan, supaya mereka tau klo anaknya itu gali. Ato mungkin mereka udah tau, yahhhh gak seru dong...

Amsterdam - Today said...

kalau merokok pertama kalinya buat kaum pria sebagai status kedewasaan mungkin itu benar, tapi semakin lama kita merokok..itu akan menjadi suatu kebiasaan atu habbit yang telah kita tanam sejak memasuki awal status kedewasa-an...betul ga' ??