Monday, December 17, 2007

kisah si Jim McGrevey

Kalian pernah dengar nama Jim McGreevey? Dia adalah seorang politikus yang kemudian terpilih sebagai gubernur New Jersey. Tapi kemudian mengundurkan diri setelah pernyataan mengejutkan darinya bahwa dia seorang gay. McGreevey menikah 2 kali dan dikaruniai 2 anak dari istri pertama dan istri kedua nya. Kok bisa ya? Menarik memang.

Dina adalah istri keduanya yang sengaja dinikahi demi kepentingan politiknya. McGreevey menilai Dina adalah calon istri yang tepat untuk seorang gubernur. Menyedihkan bagi Dina ketika menyadari bahwa pernikahannya selama ini adalah sandiwara. McGreevey mengakui hubungannya dengan rekan kerja yang pertama dikenalnya ketika perjalanan politiknya ke Israel. Golan Cipel adalah pria yang diakui McGreevey sebagai pasangan gay-nya. Pertemuan itu kemudian membawa Golan sebagai penasehat gubernur. Menurut McGreevey, Golan yang dia cintai semakin menuntut macam-macam terhadap dirinya bahkan mengancam akan membocorkan rahasianya sebagai seorang gay kepada public. Sampai pada akhirnya dia merasa teracam dan berpidato di depan public mengenai pengunduran dirinya sebagai gubernr sekaligus memberikan pengakuan bahwa dirinya adalah seorang gay.

Tapi di setiap kisah, selalu ada versi yang berbeda. Menurut Golan sendiri seperti yang dikatakan dalam situs pribadinya. Antara dia dan McGreevey tidak pernah ada hubungan percintaan, bahkan sebaliknya. Golan menyatakan bahwa dia adalah korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh McGreevey. Beberapa kali McGreevey mencoba mendekatinya secara seksual, bahkan ketika istri McGreevey, Dina sedang berada di rumah sakit menantikan kelahiran anak pertama mereka. McGreevey juga sempat mempertontonkan kemaluannya pada Golan sambil menatap penuh nafsu dan itu terjadi di depan anak balita nya yang tengah duduk di kursi bayi. Wow!

Terlepas dari benar atau enggak nya dua versi cerita tadi, Dina dan sang anak lah yang paling menjadi korban. Sekian tahun pernikahan yang dipikirnya nyata, ternyata hanya sandiwara demi kepentingan politik McGreevey. Aku sendiri gak bisa ngebayangin kalo aku ada di posisi Dina. Dengan sorotan public yang begitu tajam, sakit hati yang mendalam, serta seorang anak yang masih membutuhkan kasih sayang kedua orang tuanya…hidup jadi dilemma. Tapi Dina adalah wanita yang tangguh, setelah pengakuan McGreevey di depan public, dia masih bertahan untuk tinggal serumah dan berbagi ranjang dengan suaminya. Dina juga sempat menghilang sampai akhirnya muncul kembali untuk meluncurkan sebuah buku yang menceritakan pengalaman pahit hidupnya. McGreevey kini tinggal dan hidup bersama pasangan gay baru nya, seorang pengusaha kaya dari Australia. Sedangkan Dina sudah kehilangan kepercayaan pada semua orang terutama kaum laki-laki dan hanya fokus untuk membesarkan bayinya. Golan Cipel sendiri, kini menjadi manusia bebas yang lepas dari ketakutan dan trauma yang mendalam setelah kisahnya dipublikasikan dan mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Yah…setidaknya semua punya akhir cerita tersendiri. Semoga mereka semua juga tetep bahagia ever after.

ehm...kalo kamu cowok..en pengen cari pasangan cowok..klik disini! hehehe...

2 comments:

Dony Alfan said...

Titip salam ya buat yayang Reza...

Panjoell lelaki sejati said...

Doni Gay....