Saturday, May 17, 2008

pembantu baruku masih kecil tapi freak

seminggu yang lalu dengan semangat bangun pagi untuk menyapu lantai yang membosankan (karena tiap hari udah disapu tetep aja kotor) eh tiba2 aku liat anak kecil udah mengambil alih tugasku. aku girang. tapi sedikit shock karena ternyata umurnya baru 14 tahun. waktu aku tanya2, suaranya kaya orang mau nangis...(jadi pengen nangis)
siangnya, waktu aku dah dandan cantik2 untuk berkeliaran mencari dosen tiba2 si siti (nama si kecil itu) tiba2 minta pulang sama mamiku..bingung bukan main. apalagi bahasanya ngapak2, dia jelasin alasannya tapi tetep aja gak ngerti maksudnya. berhubung aku buru2, terpaksa aku tinggalkan momen itu.
lalu, dari luar sana mami aku tepon untuk tanya endingnya.. setelah nangis2 ngobrol sama temennya di telpon, si siti memutuskan untuk tetap bekerja. sukur deh. dengan gitu aku lebih tenang kalo gak tidur di rumah, soalnya ada yang bantuin mami..hehe
en then, setelah 2 hari berkeliaran di luar rumah, akupun pulang.. si siti masih kecil seperti terakhir aku melihatnya. besoknya aku bangun pagi dengan santai, gak pake nyapu cuma bantuin mami masak. si siti keliatan biasa aja, agak siang aku paksa makan (soalnya katanya di tempat dia kerja sebelumnya cuma makan sekali, kadang 2 kali sehari)
agak sore, semua penghuni rumah ada di kamar masing2. aku turun karena laper, bikin telor ceplok en makan sampe habis. si mami turun juga, trus manggilin si siti... siti gak menjawab.. dibukalah kamarnya. she's gone! muter2 dicariin sekeliling rumah gak ada, eh ternyata tas nya juga gak ada di kamar.. mami makin bingung.. anak kecil umur 14 kabur di daerah yang belum dikenalnya, tanpa uang, tanpa pengalaman. padahal gak pernah digebukin, gak pernah diteriakin, belum pernah nunggak gajinya (bahkan belum sempat digaji) eee... malah kabur! dasar anak yang aneh.. karena khawatir, langsung si mami ambil motor en meluncur di jalan raya mencari jejak si siti
lebih sore lagi, si siti masih gak ketemu.. papi turun tangan, dia ikut keluar rumah (tapi kaya'nya bukan nyari siti, cuma pengen hang out ajah..hehe) adik2ku juga disuruh naek sepeda untuk nyari 'si ngapak2 tukang bikin pusing' itu.. sementara aku, berhubung kendaraan perang udah habis ya aku cuma nunggu kabar di rumah sambil nonton badminton dengan gembira.
malam pun datang, semua udah capek nyari.. mami jadi desperate housewife searching the missing maid.. semua berdoa bersama, semoga si siti baik2 sajah dan selamat sampai ke tempat antah berantah yang dia tuju.. mamiku gak jadi terlibat trafficking! horeee...

3 comments:

Dadap said...

mamimu dpt dmana tuh anak? tapi tetep aja km kena UU 22/2003... sempat mempekerjakan anak dbawah umur... hehe...

zee said...

anak 14th. bisa ditangkap loh, mempekerjakan anak2 di bawah umur..
besok2 cari yg at least 18th aja. jaman sekarang suka banyak oknum yg cari kesempatan...jd kudu hati2,

ngatini said...

ho'oh..kitanya sebenernya juga gak mau, tapi mengingat background nya yang butuh duit kq jadi dilematis